Monday, May 14, 2007

ANTARA PERHATIAN DAN PENGERTIAN

Kadang-kadang kita jadi bingung sendiri lebih penting mana perhatian atau pengertian. Dalam menjalin suatu hubungan memang dibutuhkan keduanya, hubungan akan berjalan dengan baik jika kedua belah pihak memahami dan menjalankan kedua faktor diatas. Sebenarnya salah satu faktor saja dimiliki oleh salah satu pihak maka "mis communication" dalam suatu hubungan mungkin bisa diminimalisasi.

Masalahnya adalah jika kedua belah pihak sama-sama ngotot minta diperhatikan dan pengertian dari pasangannya, jika keadaan sudah seperti ini kemungkinan bubarnya suatu hubungan akan semakin besar. Contoh yang paling sering terlihat adalah hubungan pacaran anak muda jaman sekarang, sebentar putus, sebentar nyambung lagi dan begitu seterusnya.

Setiap hubungan yang terjalin seharusnya bisa menjadi pedoman bagi kita supaya bisa menjaganya dengan baik. Faktor pengertian dan perhatian mutlak dibutuhkan karena menyangkut kelangsungan suatu hubungan. Jika salah satu pihak sedang sibuk dengan satu urusan seharusnya pasangannya bisa pengertian menghadapinya, dan tidak mengurangi perhatiannya terhadap pasangannya.

Biasanya yang lebih banyak minta diperhatikan adalah kaum cewek, mereka senang dapat perhatian dari orang-orang terdekatnya. Kita sebagai cowok harus pandai-pandai manjaga situasi ini karena keadaan yang berkarut-larut bisa menyebabkan bubarnya suatu hubungan.





1 Comments:

Blogger Cempluk Story said...

klo ada kedua belah pihak yg sama sama ngotot, mending salah satu nya mengalah.biar hub nya sinergi..tul gak ??

4:29 AM  

Post a Comment

<< Home